Buku ini mengkaji riset ilmiah, yang merupakan proses sistematis untuk menemukan atau menghasilkan pengetahuan ilmiah baru. Terdapat realitas baru terkait dengan pemasaran. Penelitain pemasaran dapat menghasilkan informasi yang baik, ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.Buku ini disusun dengan kombinasi antara teori dan praktek dalam penelitian pemasaran. Buku ini juga memberikan pemahaman t…
Filosofi metode penelitian kualitatif ekonomi ini adalah “saya telah berusaha mendengar masalahnya”, dalam me-nomos realita oiços tidak sekedar pada fenomena inderawiah, manivest semata; tetapi juga menyelami kedalaman makna yang latent. Hadirnya komoditi quartener/quiner, kecanggihan teknologi informasi revolusi industri 4.0, justru menyadarkan tentang betapa semakin pentingnya p…
Buku ini mencakup pengetahuan yang melandasi tentang penelitian secara umum. Yaitu tentang teori dan aplikasi dari metode penelitian secara operasional, sampai dengan pembahasan secara ringkas tentang instrumen penelitian, termasuk bagaimana membuat dan mengembangkan instrumen agar memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Bab akhir dari buku ini membahas tentang pengembangan wawasan penuli…