Text
Telephone courtesy : panduan kesopanan bertelepon secara internasional di kantor, rumah dan ponsel.
Buku ini berisi mengenai panduan dalam bertelepon sesuai dengan etika kesopanan. Buku ini bukan hanya ditujukan bagi seorang operator telepon saja, tetapi semua orang karena di dalam keseharian dan di dalam pekerjaan pasti seseorang akan berhubungan dengan telepon untuk berkomunikasi antar manusia karena prilaku yang baik di dalam sebuah percakapan di telepon akan menjadikan sebuah image penting bagi seseorang.
Buku ini terdiri atas 10 bab. Pada bab 1 akan dijelaskan manfaat telepon, kelebahan berkomunikasi melalui telepon, dan hal-hal yang kurang disenangi penelpon. Pada bab 2 akan dijelaskan mengenai alat telepon. Pada bab 3 dijelaskan bagaimana suara seorang penelpon ketika melakukan telepon yang perlu bersuara jelas, tidak monoton, tidak dibuat-buat, dan yang terbaik. Pada bab 4 dijelaskan urutan dalam menerima telepon dimulai dari ketika telepon berdering hingga cara untuk menutup percakapan. Pada bab 5 dijelaskan sikap dalam bertelepon yaitu perlu Put Smile in Your Voices, Personalize Your Reply, Speak Clearly and Cheerful, dan The Caller’s Mood. Pada bab 6 dijelaskan aturan pemakaian telepon di rumah. Pada bab 7 akan dilanjutkan aturan pemakaian telepon di kantor.. pada bab 8 dijelaskan bagaimana menggunakan telepon umum, pada bab 9 dijelaskan penggunaan ponsel. Serta pada bab 10 akan dijelaskan bagaimana menerima dan menyampaikan pesan.
Tidak tersedia versi lain