Penelitian memberikan deskripsi, ekplanasi, prediksi, inovasi dan juga dasar – dasar teoritis bagi pengembangan pendidikan. Buku ini memberikan dasar – dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan merancang, melaksanakan dan melaporkan hasil – hasil penelitian di bidang pendidikan, kurikulum dan pembelajaran. Pembahasan yang diuraikan dalam buku ini dibagi menjadi tiga belas bab secara berturut – turut adalah : membahas dasar – dasar dan makna penelitian, penelitian sebagai pencarian ilmiah, karakteristik dan langkah – langkah umum penelitian; pada bab dua berisi pendidikan sebagai ilmu, interaksi, tujuan, lingkungan, pergaulan, landasan psikologis pendidikan, kurikulum, pengajaran pembelajaran, latihan dan bimbingan; dilanjutkan dengan konsep penelitian, penelitian kuantitatif, kualitatif, macam – macam penelitian; metode deskriptif dan survai; penelitian kualitatif; penelitian evaluative; penelitian tindakan; penelitian dan pengembangan; penelitian eksperimental; teknik pengumpulan data dan pengukuran; populasi dan sampel; perumusan masalah, metodologi dan desain penelitian; bab terakhir menyajikan cara penyusunan proposal penelitian.��" />
Text
Metode penelitian pendidikan
Penelitian memberikan deskripsi, ekplanasi, prediksi, inovasi dan juga dasar – dasar teoritis bagi pengembangan pendidikan. Buku ini memberikan dasar – dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan merancang, melaksanakan dan melaporkan hasil – hasil penelitian di bidang pendidikan, kurikulum dan pembelajaran. Pembahasan yang diuraikan dalam buku ini dibagi menjadi tiga belas bab secara berturut – turut adalah : membahas dasar – dasar dan makna penelitian, penelitian sebagai pencarian ilmiah, karakteristik dan langkah – langkah umum penelitian; pada bab dua berisi pendidikan sebagai ilmu, interaksi, tujuan, lingkungan, pergaulan, landasan psikologis pendidikan, kurikulum, pengajaran pembelajaran, latihan dan bimbingan; dilanjutkan dengan konsep penelitian, penelitian kuantitatif, kualitatif, macam – macam penelitian; metode deskriptif dan survai; penelitian kualitatif; penelitian evaluative; penelitian tindakan; penelitian dan pengembangan; penelitian eksperimental; teknik pengumpulan data dan pengukuran; populasi dan sampel; perumusan masalah, metodologi dan desain penelitian; bab terakhir menyajikan cara penyusunan proposal penelitian.
�
�
�
">
Penelitian memberikan deskripsi, ekplanasi, prediksi, inovasi dan juga dasar – dasar teoritis bagi pengembangan pendidikan. Buku ini memberikan dasar – dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan merancang, melaksanakan dan melaporkan hasil – hasil penelitian di bidang pendidikan, kurikulum dan pembelajaran. Pembahasan yang diuraikan dalam buku ini dibagi menjadi tiga belas bab secara berturut – turut adalah : membahas dasar – dasar dan makna penelitian, penelitian sebagai pencarian ilmiah, karakteristik dan langkah – langkah umum penelitian; pada bab dua berisi pendidikan sebagai ilmu, interaksi, tujuan, lingkungan, pergaulan, landasan psikologis pendidikan, kurikulum, pengajaran pembelajaran, latihan dan bimbingan; dilanjutkan dengan konsep penelitian, penelitian kuantitatif, kualitatif, macam – macam penelitian; metode deskriptif dan survai; penelitian kualitatif; penelitian evaluative; penelitian tindakan; penelitian dan pengembangan; penelitian eksperimental; teknik pengumpulan data dan pengukuran; populasi dan sampel; perumusan masalah, metodologi dan desain penelitian; bab terakhir menyajikan cara penyusunan proposal penelitian.
�
�
Tidak tersedia versi lain