Text
Perpustakaan Ramah Difabel
Semua masyarakat berhak mendapatkan pemenuhan keburuhan dan penyediaan layanan informasi di perpustakaan, termasuk masyarakat difabel. Keberadaan kaum difabel tidak menjadi kendala dalam datang ke perpustakaan. Untuk melakukan layanan kepada masyarakat difabel maka perpustakaan perlu memberikan fasilitas dan layanan yang pro difabel.
Buku ini terdiri dari 6 bab dimana pada bab 1 akan dijelaskan mengenai perpustakaan secara general. Pada bab 2 akan dijabarkan definisi dan karakterisitik pemustaka difabel. Pada bab 3 akan dijelaskan fasilitas dan layanan informasi yang tepat bagi berbagai jenis dan karakteristik difabel yang ada. Kemudian pada bab 4 akan dipaparkan efektivitas musik klasik bagi pemustaka difabel dan normal serta pentingnya literasi informasi bagi pemustaka difabel. Pada bab 5 akan diberikan contoh bagaimana desain gedung perpustakaan yang pro disabel dari sisi peran pustakawan dan aksesbilitas menuju informasi yang dibutuhkan. Pada bab 6 akan dipaparkan bagaimana layanan Islami dilayankan pada pemustaka difabel.
Tidak tersedia versi lain