No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Harga terhadap Kepuasan Pengunjung pada Wisata Eling Bening Kabupaten Semarang



Pada Wisata Eling Bening Kabupaten Semarang masih terjadi kenaikan dan penurunan pengunjung yang belum stabil. Hal ini masih ditandai dengan adanya beberapa keluhan yang disampaikan oleh pengunjung wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap kepuasan pengunjung Wisata Eling Bening Kabupaten Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih sebagai sampel dari seluruh pengunjung Wisata Eling Bening, dengan menggunakan sampling purposive. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t, dan Adjusted R2. Hasil penelitian menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Wisata Eling Bening Kabupaten Semarang. Namun secara parsial, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung, sedangkan fasilitas dan harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pengunjung. Hasil uji Adjusted R2 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung sebesar 66,1%. Sedangkan sisanya 33,9% kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 


Ketersediaan

BT039.2022BT 039 DES p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 039 DES p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 100 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this