Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Penggunaan Kembali Konsumen Jasa Transportasi Kereta Api Kaligung pada PT. KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap
minat penggunaan kembali kereta api kaligung. Sampel dalam penelitian ini adalah
100 responden yang merupakan pelanggan jasa kereta api kaligung dalam 3 bulan
terakhir (Mei-Juli 2022). Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada
penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah
regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Metode
pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penulusuran literatur,
observasi dan kuesioner. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan kembali
konsumen jasa transportasi kaligung (thitung > ttabel, 8,927 > 1,984). Berdasarkan
hasil analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa besarnya Adjusted R square
adalah 0,443. Hal tersebut artinya 44,3% minat penggunaan kembali transportasi
kereta api kaligung dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan sedangkan sisanya
sebesar 55,7% dipengaruhi oleh variabel - variabel lain diluar variabel independen
tersebut yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi menunjukkan bahwa jika
kualitas pelayanan meningkat maka minat penggunaan kembali juga akan
meningkat.
Ketersediaan
MP061.2022 | MP 061 SHI p 2022 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MP 061 SHI p 2022
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 72 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
SHINTA Khoirun Nisa'
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain