No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Peserta Pensiun PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang



PT ASABRI merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial yang ditugaskan oleh pemerintah sebagai badan yang mengelola program asuransi bagi prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertahanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan customer service terhadap kepuasan peserta pensiun PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah Seluruh Peserta Pensiun PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang sejumlah 39.005 pada bulan mei 2022.  Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh hasil 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Alat pengujian yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana yaitu dengan uji t dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini dilengkapi dengan uji asumsi klasik. Hasil dari uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data yang digunakan dalam penelitian tidak memiliki masalah. Hasil dari uji t menyatakan bahwa kualitas pelayanan customer service berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan peserta pensiun PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Pada persamaan regresi linear sederhana diperoleh, apabila terdapat peningkatan kualitas pelayanan customer service maka akan ada peningkatan kepuasan peserta pensiun. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, kualitas pelayanan customer service berkontribusi sebesar 54,9% terhadap kepuasan peserta pensiun.


Ketersediaan

AB056.2022AB 056 IKA p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 056 IKA p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 103 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this