No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management (CRM) melalui Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan customer relationship management melalui citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Kota Semarang.  Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel akhir 100 orang responden.  Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan wawancara.  Metode analisis yaitu path analysis  dengan 2 model struktural.  Hasil uji hipotesis menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan Alfamart di Kota Semarang.  Terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas pelayanan, customer relationship management, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan.  Sedangkan pada analisis regresi linear berganda ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan, customer relationship management juga berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan.  Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui citra perusahaan.  Customer relationship management juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui citra perusahaan. 

 


Ketersediaan

BT024.2022BT 024 AIN p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 024 AIN p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 101 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this