No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Personal Selling Terhadap Loyalitas Tamu pada Hotel Undip Inn



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan personal selling terhadap loyalitas tamu, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, uji T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel kualitas pelayanan dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap loyalitas tamu. Secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas tamu dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap loyalitas tamu. Hasil perhitungan koefisien determinasi antara variabel kualitas pelayanan dan personal selling pada loyalitas pelanggan adalah sebesar 0,837 ini berarti kualitas pelayanan dan personal selling memberikan pengaruh 83,7% terhadap loyalitas tamu, sedangkan sisanya sebesar 16,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Rekomendasi dari hasil penelitian agar Hotel Undip Inn dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan melalui peningkatan keamanan parkir serta dapat meningkatkan sales promotion dalam kegiatan personal selling hotel sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.


Ketersediaan

MP013.2022MP 013 ELS p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 013 ELS p 2022
Penerbit Politeknik Negreri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 97 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this