No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan PT. Pegadaian (Persero) cabang Syariah Kaligarang SEmarang



PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kaligarang Semarang merupakan suatu lembaga keuangan yang menggunakan prinsip Islam yang dikenal dengan sebutan Rahn atau gadai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kaligarang Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian ini adalah tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan variabel terikat dari penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskripsi responden,uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa kualitas pelayanan jasa mempunyai arah positif, serta memiliki pengaruh yang signifikan baik secara partial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kaligarang Semarang. Variabel bebas (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy) memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 67,3%. Sedangkan sisanya 32,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.


Ketersediaan

MP012.2021MP 012 ADI p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 012 ADI p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 99 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this