No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh tingkat religiusitas, customer knowledge, kelompok referensi dan brand image terhadap keputusan menabung pada bank syariah di kota Semarang : studi kasus pada mahasiswa perrguruan tinggi negeri (PTN) jurusan ekonomi Islam dan perbankan syariah kota Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh tingkat religiusitas, customer knowledge, kelompok referensi, dan brand image terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang (studi kasus pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Jurusan Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Kota Semarang), baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah yang kuliah pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Semarang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 101 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Jurusan Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Kota Semarang yang menabung pada bank syariah di Kota Semarang dan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Model analisis dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, dan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Tingkat religiusitas, customer knowledge, kelompok referensi, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang. (2) Tingkat religiusitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang. (3) Customer knowledge secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang. (4) Kelompok referensi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang. (5) Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah di Kota Semarang.


Ketersediaan

PS018.2021PS 018 NUR a 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 018 NUR a 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 112 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this