Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang kereta api Stasiun Weleri Kendal
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy terhadap kepuasan penumpang Stasiun Weleri Kendal. Metode pengumpulan data menggunakan penelusuran literatur, kuesioner, dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden dengan kriteria seseorang yang pernah membeli tiket pada Stasiun Weleri Kendal minimal sebanyak 2 kali. Variabel bebas dari penelitian ini adalah tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan variabel terikat dari penelitian ini adalah kepuasan penumpang. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif responden, metode regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Koefisien regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 22, diperoleh persamaan regresi Y = 0,178 + 0,183 X1 + 0,145 X2 + 0,299 X3 + 0,211 X4 + 0,159 X5 + e, yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan penumpang. Variabel responsiveness memberikan pengaruh paling dominan dalam meningkatkan kepuasan penumpang, dengan nilai koefisien regresi yaitu sebesar 0,299. Hasil uji t secara parsial variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel-variabel kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya Adjusted R Square adalah 0,823. Hal tersebut artinya 82,3% kepuasan pelanggan dipengaruhi variabel independen yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy, sedangkan 17,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Ketersediaan
AB001.2021 | AB 001 SIL p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 001 SIL p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 107 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
SILVIA Dita Frastiwi; KURNIANI; SUBANDI
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain