No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bus Rapit Transit (BRT) Semarang : studi kasus koridor VI UNDIP Tembalang-UNNES Sekaran



Bus Rapid Transit (BRT) Semarang adalah sistem transportasi angkutan cepat di Jawa Tengah yang beroperasi di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik Non Probability Sampling, dengan Sampling yaitu Insidental sampling. Pengumpulan data secara primer diambil dari wawancara, kuesioner, observasi dan studi putaka. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji T, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabelkepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi antara variabel kualiats pelayanan pada kepuasan pelanggan sebesar 0,423 itu berarti bahwa kontribusi dari variabel kualiats pelayanan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah 42.3%, sedangkan sisanya 57,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Rekomendasi dari hasil penelitian agar tetap memperhatikan dan meningkatkan lagi dalam hal kualitas pelayanan sebagai salah satu strategi dalam membangun kepuasan pelanggan.


Ketersediaan

MP017.2020MP 017 RIN a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 017 RIN a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 119 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this