Image of Pokok-pokok akuntansi lanjutan

Text

Pokok-pokok akuntansi lanjutan



Buku yang diberi judul POKOK-POKOK AKUNTANSI LANJUTAN ini disusun dan diterbitkan guna memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan para dosen dalam literatur akuntansi lanjutan serta menambah pustaka buku-buku serial akuntansi keuangan yang masih belum banyak jumlahnya.

Buku ini merupakan edisi revisi yang merupakan penyempurnaan dari edisi sehelumnya. Penyempurnaan meliputi penjabaran isi bahasan dan juga penambahan pokok bahasan. Dalam edisi kedua ini, isi buku ini dibagi menjadi 10 (sepuluh) bab atau pokok bahasan yang setiap babnya terdiri dari teori pokok bahasan dan diakhiri dengan latihan soal yang berfungsi untuk melatih para mahasiswa atau para pembaca lainnya mengenai pemahaman setiap pokok bahasan. Beberapa pokok bahasan dalam buku ini sudah mengacu kepada Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang baru, terutama pokok bahasan mengenai laporan keuangan konsolidasi dan akuntansi untuk penggabungan usaha.

Adapun yang dibahas dalam buku ini antara lain : Bab 1 Akuntansi untuk pendirian firma ; Bab 2 Akuntansi untuk perubahan pemilikan firma ; Bab 3 Akuntansi perubahan firma ; Bab 4 Akuntansi untuk penjualan angsuran ; Bab 5 Akuntansi untuk penjualan konsinyasi ; Bab 6 Akuntansi untuk pusat, agen dan cabang ; Bab 7 Akuntansi penggabungan usaha dengan menggunakan metode pooling of interest dan metode purchase ; Bab 8 Akuntansi untuk perusahaan yang berafiliasi dan laporan keuangan konsolidasi ; Bab 9 Pemilikan lebih dari satu jenis saham dan transaksi antar perusahaan yang berafiliasi ; Bab 10 Pemilikan tidak langsung dan saling memiliki saham dalam perusahaan afiliasi


Ketersediaan

I5555122210XRB 657.046 ARI p C.1PERPUS POLINES (RAK 31)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.046 ARI p
Penerbit Liberty : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 466 hal.; illus.; 22 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-499-231-3
Klasifikasi
657.046
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this