Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) terhadap Kompetensi Peserta Pelatihan Fungsional pada BPSDMD Provinsi Jawa Tengah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran elektronik (E-
Learning) terhadap kompetensi peserta pelatihan fungsional pada BPSDMD
Provinsi Jawa Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 70 responden
dengan teknik sampel jenuh. Variabel bebas dari penelitian ini adalah e-Learning
dan variabel terikat dari penelitian ini adalah kompetensi. Metode analisis data
yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji
regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan
menggunakan SPSS versi 23, hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan
regresi Y = 2,622 + 0,462X dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang dapat
diartikan bahwa e-Learning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kompetensi. Berdasarkan uji t untuk e-Learning Ho ditolak dan Ha diterima
karena variabel e-Learning memiliki nilai thitung (6,154) > ttabel (1,995).
Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya
Adjusted R Square adalah 0,348 yang berarti kontibusi variabel independen
terhadap variabel dependen sebesar 34,8% sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Ketersediaan
AB082.2022 | AB 082 ISM p 2022 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 082 ISM p 2022
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 80 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ISMI Nurkhasanah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain