No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) terhadap Kompetensi Peserta Pelatihan Fungsional pada BPSDMD Provinsi Jawa Tengah



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran elektronik (E-
Learning) terhadap kompetensi peserta pelatihan fungsional pada BPSDMD
Provinsi Jawa Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 70 responden
dengan teknik sampel jenuh. Variabel bebas dari penelitian ini adalah e-Learning
dan variabel terikat dari penelitian ini adalah kompetensi. Metode analisis data
yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji
regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan
menggunakan SPSS versi 23, hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan
regresi Y = 2,622 + 0,462X dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang dapat
diartikan bahwa e-Learning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kompetensi. Berdasarkan uji t untuk e-Learning Ho ditolak dan Ha diterima
karena variabel e-Learning memiliki nilai thitung (6,154) > ttabel (1,995).
Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya
Adjusted R Square adalah 0,348 yang berarti kontibusi variabel independen
terhadap variabel dependen sebesar 34,8% sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan

AB082.2022AB 082 ISM p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 082 ISM p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 80 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this