No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh Gaya Hidup Hedonis dan Financial Literacy Terhadap Perilaku Konsumtif dalam Menggunakan Shopeepay



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonis (X1) dan financial literacy (X2) terhadap perilaku konsumtif (Y) dalam menggunakan Shopeepay. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuesioner. Skala yang digunakan untuk mengisi kuesioner dalam penelitian ini adalah skala Likert 5 titik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1162 mahasiswa pada Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis Non-Probability Sampling dengan teknik Accidental Sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji three box method, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan perhitungan menggunakan software IBM SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 0,672 + 0,417X1 + 0,415X2. Pada hasil uji F diperoleh signifikansi 0,00 < 0,05. Dalam uji t, nilai thitung semua variabel dalam penelitian ini lebih besar dari ttabel dan memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan gaya hidup hedonis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Sedangkan financial literacy tidak berpengaruh negatif terhadap perilaku konsumtif. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan perilaku konsumtif adalah gaya hidup hedonis dengan nilai koefisien regresi yaitu 0,417.

 


Ketersediaan

MB029.2022MB 029 SUL p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MB 029 SUL p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 110 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this