Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang)
Shopee merupakan platform belanja yang bergerak di bidang jual beli secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan iklan terhadap keputusan pembelian produk marketplace Shopee. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner, studi pustaka, dan observasi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 6038 orang, dengan 100 orang dipilih sebagai sampel dari seluruh mahasiswa dengan menggunakan Purposive sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji T. Metode analisis ini menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 25, diperoleh persamaan regresi Y = 23,714 + 0,201X1 + 0,579X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk marketplace Shopee. Berdasarkan uji koefisien determinasi menghasilkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,671 yang berarti brand ambassador dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian produk marketplace Shopee sebesar 67,1% dan sisanya 32,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Ketersediaan
AB062.2022 | AB 062 WIN p 2022 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 062 WIN p 2022
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xix, 105 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
WINDRIANA Diska Ananda
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain