No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Project kewirausahaan “Ice Coffeepon By Kopi Paste” : Kue Klepon Inspirasi Minuman Kekinian



Tujuan–Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengembangkan sebuah usaha Food and Beverage (FnB) yang mampu mengangkat nilai-nilai nusantara ke dalam minuman kopi dengan nama Kopi Paste.
Desain/metodologi/pendekatan–Produk Kopi Paste merupakan sebuah usaha minuman kekinian berbahan dasar kopi dan non kopi dengan berbagai varian rasa. Usaha yang didirikan tahun 2021, menekankan pada pengelolaan sebuah usaha yang efisien, efektif dan menguntungkan. Lokasi Kopi Paste berada di Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Jawa Tengah.
Temuan–Pembukaan Outlet Kopi Paste pada tanggal 14 Februari 2022, mengusung konsep usaha “Copy” dan “Paste” dengan mengadopsi rasa kue klepon ke dalam produk minuman kekinian yaitu kopi sesuai dengan makna Kopi Paste yakni meng-copy (salin) cita rasa kue tradisional yang di-paste (tempel) ke dalam minuman kekinian kopi. Konsep tersebut diusung untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan minuman kekinian dengan cita rasa tradisional.
Keterbatasan/Implikasi–Kopi Paste sebagai usaha yang baru dirilis masih harus terus memperbaiki diri dengan beberapa inovasi dan perubahan pada segala aspeknya. Kopi Paste harus terus melakukan pengembangan usaha yang berdasarkan trend pasar atau survey pasar.
Implikasi praktis–Kopi Paste membuktikan usaha dengan pengelolaan manajemen yang berkesinambungan pada setiap aspeknya, meliputi aspek pemasaran, produksi, keuangan, dan sumber daya manusia akan berkembang dengan baik dengan hasil sesuai keinginan.
Keaslian/nilai–Kopi Paste memperkuat pertimbangan dalam pengembangan usaha minuman dengan memodifikasi cita rasa nusantara menjadi sebuah produk baru yaitu perpaduan minuman kekinian dan kue klepon.

 


Ketersediaan

MP001.2022MP 001 AUL p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 001 AUL p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxviii, 343 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this