No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Profect kewirausahaan "Dalgonaku" : inovasi minuman dalgona dengan berbagai varian dan toping beragam



Tujuan dari tugas akhir ini adalah bentuk pengaplikasian ilmu yang didapatkan selama menimba ilmu dan menumbuhkan jiwa entrepreneur serta usaha yang telah dirintis tidak hanya berhenti setelah tugas akhir ini selesai tetapi akan dikembangkan dikemudian hari dengan terus melakukan inovasi. Tugas akhir ini mengevaluasi kinerja bisnis dari beberapa aspek seperti sumber daya manusia, produksi, promosi, dan keuangan.
Dalgonaku menerapkan sistem ghost kitchen dengan lokasi produksi di Jl. Sumurboto Barat III No.15, Banyumanik, Semarang. Kegiatan dimulai dari analisis situasi, survei dan penetapan lokasi, pengumpulan modal kemudian pembelian alat dan bahan, penetuan strategi pemasaran, pelaksanaan kegiatan, melakukan promosi, hingga penyusunan laporan tugas akhir.
Dari aspek sumber daya manusia dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan penjualan dilaksanakan oleh anggota tim tanpa merekrut karyawan dengan tetap memegang kendali pada tanggung jawab utama setiap anggota. Dari aspek produksi, Dalgonaku mengeluarkan produk baru dengan mempertahankan keunikan dan cita rasa. Dari aspek promosi, Dalgonaku dalam tahap melakukan publikasi dan membuat strategi promosi yang lebih kreatif dengan memaksimalkan media yang digunakan sehingga konsumen merasa tertarik membeli. Dari aspek keuangan, Dalgonaku mengalami kenaikan omset walaupun tidak begitu signifikan.

 


Ketersediaan

MP056.2022MP 056 SRI p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 056 SRI p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 177 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this