No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengembangan Project Kewirausahaan "Gimbab'S" (Kuliner Kreatif Khas Korea Dengan Cita Rasa Indonesia)



Tujuan dari tugas akhir ini adalah mendirikan sebuah usaha kuliner kreatif
dengan nama Gimbab’S sebagai usaha olahan kreatif khas Korea dengan cita rasa
Indonesia. Tagline yang diterapkan usaha Gimbab’S yaitu “With Taste of
Indonesian” atau “Cita Rasa Khas Indonesia” yang memiliki arti bahwa usaha
Gimbab’S merupakan kreasi olahan makanan khas asal Korea tetapi tetap dengan
cita rasa khas Indonesia yang memaksimalkan kualitas dari segi rasa dan kemasan.
Lokasi usaha Gimbab’S terletak di Jalan Merbau Raya No 06,
Banyumanik, Kota Semarang. Lokasi telah sesuai berdasarkan pada survei yang
telah disesuaikan oleh segmentasi pasar Gimbab'S yaitu kalangan remaja hingga
dewasa umur 17-45 tahun baik pria maupun wanita di wilayah Semarang khususnya
Banyumanik dan Tembalang yang memiliki gaya hidup yang praktis dan
konsumtif. Gimbab’S menggunakan beberapa aspek, yaitu aspek manajemen
pemasaran, aspek manajemen operasi/produksi, aspek manajemen keuangan, dan
aspek manajemen sumber daya manusia. Untuk aspek keuangan, diketahui bahwa
berdasarkan penjualan selama 5 bulan dari bulan Januari - bulan Februari 2022 dan
bulan Mei - bulan Juli 2022 memperoleh laba sebesar ±Rp 3.747.732. Maka dari
itu, perlu evaluasi pada bagian promosi guna memenuhi target yang ditentukan.


Ketersediaan

MP007.2022MP 007 MIL p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 007 MIL p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxii, 207 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this