No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh E-Commerce Shopee dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa : Studi Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh E-Commerce Shopee dan pengetahuan kewirausahaan
terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Metode pengumpulan data
menggunakan metode kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam
penelitian ini terdiri dari mahasiswa aktif Politeknik Negeri Semarang
pada semester genap Tahun 2021/2022 sebanyak 6038 orang dengan
100 orang dipilih sebagai sampel dari seluruh mahasiswa dengan
menggunakan Purposive sampling. Metode analisis data meliputi uji
validitas, uji reliabilitas, uji F, uji t, koefisien determinasi, analisis
deskriptif responden dan analisis regresi berganda. Analisis regresi
berganda menggunakan aplikasi atau software IBM SPSS Statistic 25,
diperoleh persamaan regresi Y = 11,882 + 0,231X1 + 0,939X2. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa E-Commerce dan Pengetahuan
Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat
Berwirausaha. Berdasarkan uji koefisien determinasi menghasilkan
nilai Adjusted R Square sebesar 0,639 yang berarti E-Commerce dan
Pengetahuan Kewirausahaan mempengaruhi Minat Berwirausaha
sebesar 63,9% dan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini.

 


Ketersediaan

AB046.2022AB 046 AIS p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 046 AIS p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 93 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this