Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Sponsorship Real Madrid dan Persepsi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kacang Garing Dua Kelinci : Studi Kasus pada Konsumen Kacang Garing Dua Kelinci di Kabupaten Pati
Penelitian ini termotivasi oleh perkembangan industri makanan di Indonesia
yang semakin kompetitif sehingga beberapa perusahaan melakukan sponsorship
dan memberikan kualitas produk yang baik untuk bertahan di industri ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship dan persepsi
kualitas terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan. Sampel
penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive
Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan untuk
pengumpulan data sekunder menggunakan studi literature. Pengujian instrumen
dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi dilakukan
adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel persepsi kualitas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan variabel sponsorship tidak memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Variabel sponsorship dan persepsi kualitas secara
simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan
koefisien determinasi penentuan antara variabel sponsorship dan persepsi kualitas
memberikan pengaruh sebesar 0,315 yang berarti bahwa sponsorship dan persepsi
kualitas memberikan pengaruh 32,9% terhadap keputusan pembelian, sedangkan
sisanya 68,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian
ini. Hasil penelitian ini berbeda dari hasil penelitian sebelumnya Afef Abdul
Fatah (2013), Qinanta Putra (2018), dan Ibnu Titho (2021). Di dalam
penelitiannya menyatakan bahwa sponsorship berpengaruh positif dan signfikan
terhadap keputusan pembelian. Maka hipotesis pertama dalam penelitian ini
ditolak. Sedangkan pada variabel persepsi kualias hasil penelitian ini serupa
dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan Wiwik Widiyanti (2017), Thomas
(2017) dan Sriwindarti (2020). Di dalam penelitannya menyatakan bahwa
persepsi kualitas berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian.
Ketersediaan
MP011.2022 | MP 011 NUR p 2022 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MP 011 NUR p 2022
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xv, 74 hlm. : illus. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NURIYA Sitta Khoirun Nisa'
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain