No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non-Performing Financing (NPF), dan Financing TO Deposit Ratio (FDR) Terhadap Pembiayaan Mudharabah Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2021



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non-Performing Financing (NPF), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Pembiayaan Mudharabah Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2021, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia berjumlah 12 BUS, sedangkan sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling dihasilkan 6 (enam) BUS yang memenuhi kriteria, meliputi Bank Muamalat Indonesia, Bank Victoria Syariah, Bank BJB Syariah, Bank Panin Dubai Syariah, Bank Bukopin Syariah, dan Bank BCA Syariah. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Teknik analisis menggunakan Uji F, Uji Koefisien Determinasi (R2), dan Uji t yang diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa DPK, CAR, NPF, dan FDR secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2021. Sedangkan hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa DPK, CAR, dan FDR masing-masing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah. Sedangkan NPF secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pembiayaan Mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2021.

 


Ketersediaan

PS047.2022PS 047 IST a 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 047 IST a 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 103 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this