No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game Visual Novel Menggunakan Bahasa Jawa tentang Pahlawan Proklamator dan Pendidikan Indonesia Berbasis Android



Di era sekarang ini, penggunaan teknologi sudah menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu penggunaan teknologi yang sudah sangat umum yaitu sebagai media pembelajaran dalam dunia pendidikan. Penerapan teknologi sebagai media pembelajaran salah satunya berbentuk aplikasi game visual novel.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk memudahkan pembelajaran murid kelas 3 sampai kelas 6 Sekolah Dasar dalam mempelajari dan memahami materi tentang pahlawan proklamator dan pendidikan. Aplikasi game visual novel ini dibuat semenarik mungkin supaya murid lebih semangat dalam mempelajari dan memahami materi pahlawan tersebut.
Metode yang digunakan dalam membuat aplikasi ini adalah metode waterfall. Metode Waterfall merupakan metode pengembangan perangkat lunak tertua sebab sifatnya yang natural. Urutan dalam Metode Waterfall bersifat serial yang dimulai dari proses perencanaan, analisa, desain, dan implementasi pada sistem.
Game ini berhasil dibuat dengan beberapa fitur yaitu game visual novel itu sendiri sebagai media pembelajaran, kemudian game tebak gambar serta game uji pemahaman murid yaitu latihan soal dan tebak kata.

 


Ketersediaan

IK044.2022IK 044 MUH g 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 044 MUH g 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii, 123 hlm. : illus. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this