No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game Edukasi Pengenalan Binatang untuk Mendukung Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Android



Saat ini perkembangan teknologi terjadi sangat cepat. Dunia Pendidikan sudah banyak menggunakan teknologi canggih seperti komputer, proyektor, dan sebagainya, sehingga proses pembelajaran lebih interaktif. Tugas akhir dengan judul “Game Edukasi Pengenalan Binatang untuk Mendukung Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Android” dibuat dengan tujuan membantu para tenaga pengajar untuk mempermudah proses pembelajaran. Game edukasi merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk menyampaikan bahan ajar dengan menggunakan media permainan unik dan menarik serta bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi dan daya pikir. Game edukasi yang dibuat oleh penulis memiliki fokus kepada pengenalan binatang untuk siswa sekolah dasar. Pengenalan binatang ialah pembelajaran yang dirancang untuk membantu anak sekolah dasar memahami binatang yang ada. Game dibuat dengan tema edukasi sekaligus petualangan yang akan membuat siswa tidak mudah bosan dalam belajar. Metode yang digunakan penulis untuk melakukan penelitian adalah metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Game dikembangkan dengan menggunakan aplikasi Unity, Photoshop, dan Aseprite. Setelah dilakukan pengujian terhadap 43 responden, hasil menunjukkan tingkat kepuasan pengguna diperoleh sebesar 87,6%. Tampilan game yang menarik akan membuat proses pembelajaran lebih mudah serta membuat siswa tidak bosan dengan materi yang ada.

 


Ketersediaan

IK001.2022IK 001 FAR g 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 001 FAR g 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii, 104 hlm. : illus. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this