No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Lakon Nusantara : Game Petualangan Mengenal Budaya Indonesia



Salah satu masalah yang timbul dalam lingkungan bermasyarakat di Indonesia adalah semakin memudarnya kebudayaan asli Indonesia. Budaya Indonesia merupakan hasil pemikiran nenek moyang bangsa Indonesia yang hidup dan membaur dengan masyarakat dari masa ke masa. Orang – orang telah tergerus perkembangan zaman yang makin modern sehingga sudah banyak yang melupakan kebudayaan Indonesia.
Padahal budaya Indonesia merupakan asset yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, perlu adanya suatu sistem yang dimana dapat meningkatkan pengetahuan akan kebudayaan Indonesia dan salah satunya adalah game. Pembuatan game bertemakan kebudayaan merupakan salah satu solusi sebagai media perantara dengan masyarakat zaman sekarang karena game adalah salah satu fenomena yang tidak bisa terelakan. Sifatnya yang menyenangkan dan membuat kecanduan menjadikan hal tersebut banyak
digandrungi mulai dari anak – anak hingga dewasa. Maka dari itu, dibuatlah game bernama Lakon Nusantara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya yang di Indonesia kepada masyarakat. Game yang dibuat menggunakan genre RPG ini tentunya akan membuat pemain menjadi lebih tertantang untuk menyelesaikan game. Sistem game RPG yang dimana harus menyelesaikan misi terlebih dahulu sebelum mendapatkan reward/hadiah tentunya membuat pemain juga penasaran akan mendapatkan hadiah apa setelah menyelesaikan misi permainan ini. Dengan begitu, diharapkan dengan adanya game ini para warga Indonesia kembali mengenal akan budayanya sendiri sebagai cerminan bangsa Indonesia yang kaya akan budayanya.

 


Ketersediaan

IK006.2022IK 006 FAD l 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 006 FAD l 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 183 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this