No image available for this title

SKRIPSI

Evaluasi Pencatatan Laporan Keuangan Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM) pada CV GP INDOBUAH : Smooly Group Semarang



Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap laporan keuangan yang dimiliki CV GP Indobuah berdasarkan ketentuan SAK EMKM tahun 2018. Perusahaan tersebut telah menyusun laporan keuangan terbatas pada kemampuan pemiliknya dan karena pemiliknya bercita-cita untuk mengembangkan usahanya, maka perlu dilakukan penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan SAK EMKM 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu dengan cara melakukan wawancara dengan staff dari CV GP Indobuah, serta melakukan observasi langsung pada objek. Objek dalam penelitian ini adalah bagian keuangan atau staff finance dalam CV GP Indobuah Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa laporan keuangan pada CV GP Indobuah Semarang tidak sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM) dikarenakan kurangnya ilmu pengetahuan SDM dalam perusahaan. Kemudian, setelah dilakukan evaluasi ternyata terdapat ketidaksesuaian informasi dari laporan keuangan yang telah disusun perusahaan.

 


Ketersediaan

KA036.2022KA 036 MEY e 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 036 MEY e 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 87 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this