No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

"“Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Penyaluran Kredit pada Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 Periode 2017-2021”"



Perbankan memiliki peran besar dalam perekonomian, hal ini tidak terlepas dari peran bank sebagai lembaga intermediasi. Bank memiliki tugas untuk menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Penyaluran Kredit pada Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 Periode 2017-2021.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data sekunder, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Dalam penelitian ini model yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa DPK, NPL, dan LDR secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit. Selanjutnya secara parsial variabel DPK dan LDR berpengaruh positif dan signifikan serta variabel NPL berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penyaluran kredit pada Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti 4 (KBMI 4). Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2 ) diperoleh hasil sebesar 99,3% yang menunjukkan kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel dependennya, sisanya 0,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.



Ketersediaan

KP055.2022KP 055 VIA p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 055 VIA p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 85 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this