No image available for this title

SKRIPSI

Peningkatan Keputusan Menabung Masyarakat Kabupaten Pemalang Melalui Promosi, Literasi Keuangan Syariah, Aksesibilitas dan Kepercayaan Masyarakat Pada Bank Umum Syariah



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh promosi, literasi keuangan syariah, aksesibilitas dan kepercayaan terhadap keputusan menabung masyarakat Kabupaten Pemalang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Pemalang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 105 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Koefisiensi Determinasi (R2), dan Uji Statistik t.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel promosi, literasi keuangan syariah, aksesibilitas dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kabupaten Pemalang pada Bank Umum Syariah. Secara parsial  variabel promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kabupaten Pemalang pada Bank Umum Syariah, sedangkan variabel literasi keuangan syariah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung dan variabel aksesibilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kabupaten Pemalang pada Bank Umum Syariah.

 


Ketersediaan

PS031.2022PS 031 AUD p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 031 AUD p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xx, 145 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this