No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Inflasi, BI-7 Day Reserve Repo Rate, Nilai Tukar Rupiah dan Harga Emas Dunia Terhadap Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2017-2021



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Inflasi, BI-7 Day Reserve Repo Rate (BI7DRR), Nilai Tukar Rupiah dan Harga Emas Dunia Terhadap Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2017-2021, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII), sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah semua anggota populasi dalam Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017-2021 yang dipilih menggunakan teknik sampling jenuh. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan program SPSS 26.00.
Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Inflasi, BI-7 Day Reserve Repo Rate (BI7DRR), Nilai Tukar Rupiah dan Harga Emas Dunia secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII). Selanjutnya, secara parsial Inflasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, BI7DRR berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, Nilai Tukar Rupiah berpengaruh negatif dan signifikan, serta Harga Emas Dunia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Indeks Saham pada Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017-2021.



Ketersediaan

PS023.2022PS 023 ALE a 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 023 ALE a 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 75 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this