No image available for this title

SKRIPSI

Tingkat Kesehatan Bank PT Bank Danamon Indonesia Tbk Periode 2017-2021 Berdasarkan Metode Risk-Based Bank Rating (RBBR)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tolok ukur yang dapat diguanakan untuk memetakan tingkat kesehatan PT Bank Danamon Indonesia Tbk periode 2017-2021 berdasarkan metode Risk-Based Bank Rating (RBBR), menganalisis pemetaan tingkat kesehatan bank PT Bank Danamon Indonesia Tbk periode 2017-2021 berdasarkan metode RBBR, menganalisis peta tingkat kesehatan bank pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk periode 2017-2021, dan mengetahui kebijakan yang dapat dilakukan PT Bank Danamon Indonesia berdasarkan hasil tingkat kesehatannya dengan menggunakan metode RBBR.
Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif terapan deskriptif. Data diperoleh melalui teknik dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kesehatan bank dengan metode Risk-Based Bank Rating (RBBR) dengan cakupan penilaian meliputi faktor risk profile, earnings, dan capital.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian tingkat kesehatan berdasarkan metode RBBR dilakukan dengan menilai tiga faktor, yakni risk profile yang diukur dengan rasio NPL dan LDR, earnings yang diukur dengan rasio ROA dan NIM, dan capital yang diukur dengan rasio CAR. Secara keseluruhan tingkat kesehatan PT Bank Danamon Indonesia Tbk periode 2017-2021 berada pada predikat sehat. Walaupun demikian, manajemen dapat menerapkan beberapa kebijakan untuk meningkatkan tingkat kesehatan bank, diantaranya dengan merealisasikan kredit berkualitas, mengelola beban kredit, dan melakukan efisiensi biaya.


Ketersediaan

KU011.2022KU 011 NUR t 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KU 011 NUR t 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 111 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this