No image available for this title

SKRIPSI

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa untuk Berkari di Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Pasca Magang Program Studi Perbankan Syariah di Kota Semarang)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh signifikansi lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, pengalaman magang, motivasi dan penghargaan finansial terhadap minat mahasiswa untuk berkarir di Bank Syariah pada mahasiswa pasca magang program studi Perbankan Syariah di Kota Semarang baik secara simultan maupun secara parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pasca magang program studi perbankan syariah di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sample.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, pengalaman magang, motivasi dan penghargaan finansial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa untuk berkarir di Bank Syariah pada mahasiswa pasca magang program studi Perbankan Syariah di Kota Semarang. Secara parsial, lingkungan kerja dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan, pertimbangan pasar kerja, pengalaman magang, dan penghargaan finansial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat mahasiswa untuk berkarir di Bank Syariah pada mahasiswa pasca magang program studi Perbankan Syariah di Kota Semarang.

 


Ketersediaan

PS008.2022PS 008 NUR f 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 008 NUR f 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 173 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this