No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Fitur Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Mobile Banking BSI di Kota Semarang)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh brand
image, brand trust, dan fitur terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah
sebagai variabel interveningnya pada penggunaan mobile banking Bank Syariah
Indonesia (BSI) di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang yang
menjadi nasabah BSI dan menggunakan mobile banking BSI. Sedangkan sampel
dalam penelitian ini adalah 75 nasabah BSI yang dipilih menggunakan teknik
purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
model analisis jalur, dan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji
F), uji signifikansi parsial (uji t), dan uji Sobel yang diolah dengan program SPSS
25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa brand image, brand trust, fitur, dan kepuasan nasabah secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya brand
image dan brand trust secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan
terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan fitur secara parsial berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, serta kepuasan secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji path
analysis menunjukkan bahwa kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh
brand trust dan fitur terhadap loyalitas nasabah, namun kepuasan nasabah tidak
mampu memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas nasabah pada
penggunaan mobile banking BSI di Kota Semarang.

 


Ketersediaan

PS002.2022PS 002 LIP a 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 002 LIP a 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xx, 160 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this