No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020




Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi audit delay pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Variabel independen terdiri dari pergantian auditor, reputasi KAP, opini audit, komite audit, dan penerapan PSAK 72. Sedangkan audit delay dijadikan sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan berjumlah 42 perusahaan properti dan real estate yang diambil dengan teknik purposive sampling.
Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi data panel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data menggunakan aplikasi IBM SPSS Versi 25.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel pergantian auditor dan reputasi KAP secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Sedangkan opini audit, komite audit, dan penerapan PSAK 72 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap audit delay pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pergantian auditor, reputasi KAP, opini audit, komite audit, dan penerapan PSAK 72 berpengaruh signifikan terhadap audit delay pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Selain itu terdapat perbedaan signifikan audit delay sebelum masa pandemi Covid-19 dan pada masa pandemi Covid-19.


Ketersediaan

KA005.2022KA 005 VAN a 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 005 VAN a 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 79 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this