No image available for this title

SKRIPSI

User Computing Satisfaction Analysis on Nasmoco Integrated System: Investigation of Extensive EUCS Model



Keberhasilan dari penerapan sistem informasi melalui kepuasan penggunanya merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Banyak perusahaan yang telah membuat sistemnya sendiri tapi belum mengevaluasi penerapan dari sistem tersebut, apalagi jika sistem mengalami update yang berkala. Salah satunya yaitu Nasmoco Group melalui sistem informasinya yang bernama Nasmoco
Integrated System (NIS). Melalui pengamatan selama magang, penggunaan NIS oleh karyawan masih ditemukan beberapa celah kekurangan. Tujuan penelitian ini yaitu menguji kepuasan karyawan terhadap NIS menggunakan model Extensive EUCS. Data yang digunakan merupakan kuesioner yang dibagikan kepada 45 karyawan dari empat dealer Nasmoco di Jawa Tengah yang memiliki akses pada NIS. Pengumpulan data menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) dan dianalisis dengan metode PLS menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Support Outsourcing berpengaruh terhadap Overall Satisfaction karyawan terhadap NIS, sedangkan System Quality, Information Quality, dan Support Insourcing tidak berpengaruh terhadap Overall Satisfaction karyawan terhadap NIS. Variabel Support Insourcing dan Support Outsourcing berpengaruh terhadap System Quality NIS. Variabel System Quality yang secara signifikan dibentuk oleh Ease of Use, System Speed, Documentation, Interface, dan Training juga berpengaruh terhadap Information Quality yang secara signifikan dibentuk oleh Content, Accuracy, Format, dan Timeliness.

 


Ketersediaan

KA007.2022KA 007 VAN u 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 007 VAN u 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 90 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this