No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Perlakuan Akuntansi Aset Tetap Pada Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung Tahun 2021



Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengakui, mengukur, dan menyajikan aset tetap pada laporan keuangan Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan studi dokumen. Metode penulisan yang digunakan yaitu deskripsi dan eksposisi. Metode deskripsi digunakan untuk menggambarkan gambaran umum mengenai instansi, sedangkan metode eksposisi digunakan untuk menjelaskan perlakuan akuntansi aset tetap. Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung mengakui aset tetap yang diperoleh melalui belanja modal dengan pembayaran langsung pada saat diterimanya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan pengakuan aset tetap yang diperoleh melalui mutasi antar OPD didukung dengan dokumen Berita Acara Serah Terima (BAST). Aset tetap Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung dicatat dalam jurnal dan buku besar. Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung menyajikan aset tetap dalam laporan keuangan neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional dan catatan atas laporan keuangan.
Kata Kunci : Aset Tetap, Pengakuan, Pengukuran, Penyajian, Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Temanggung.

 


Ketersediaan

AK026.2022AK 026 IRA p 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AK 026 IRA p 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii, 129 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this