No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh advertasing, sales promotion, dan word of mouth terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengansebagai variabel moderating pada bank umum syariah di Jawa Tengah



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh advertising, sales promotion, dan word of mouth terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah, baik secara simultan maupun parsial, serta untuk menganalisis pengaruh moderasi dari religiusitas pada masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah yaitu seluruh nasabah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 122 nasabah Bank Umum Syariah di Jawa Tengah yang dipilih menggunakan tenik simple random sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t). Kemudian untuk mengetahui efek variabel moderating digunakan uji Moderated Regression Analysis (MRA) yang diolah dengan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa advertising, sales promotion, dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah. Selanjutnya advertising secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah. Adapun sales promotion dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah, kemudian religiusitas memoderasi pengaruh advertising, sales promotion, dan word of mouth terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah pada Bank Umum Syariah di Jawa Tengah.


Ketersediaan

PS047.2021PS 047 TEN a 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 047 TEN a 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 131 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this