No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Kewirausahaan "e-nugget" (olahan daging ayam dengan tempe, brokoli, dan keju berupa nugget)



Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mendirikan usaha kuliner dari olahan daging ayam berupa nugget, sehingga dapat memecahkan masalah dalam pemenuhan permintaan konsumen. Terdapat 4 varian produk E-NUGGET yaitu nugget ayam original, tempe, brokoli, dan keju dalam bentuk frozen food dan rice box. Usaha ini berlokasi di Jalan Banjarsari Nomor 62, Tembalang, Semarang.
Beberapa masalah telah dihadapi selama menjalankan usaha ini. Salah satunya adalah kebijakan PPKM yang membatasi sebagian besar aspek usaha. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan operasi penjualan sesuai protokol dan lebih banyak melakukan promosi melalui online. Kemudian terdapat kendala dalam pembuatan laporan keuangan karena memakan waktu yang lama dan masih dilakukan secara manual, namun hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan rekapitulasi penjualan setiap hari.
Kinerja manajemen usaha E-NUGGET dievaluasi dalam tugas akhir ini. Disimpulkan kewirausahaan E-NUGGET telah berhasil menjalankan prosedur yang melibatkan pemasaran, produksi, keuangan, dan sumber daya manusia. Salah satunya dibuktikan dengan keuntungan finansial, dengan rata-rata keuntungan usaha perbulan E-NUGGET sebesar Rp 654.950.


Ketersediaan

MP032.2021MP 032 FAI k 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 032 FAI k 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xx, 148 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this