No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh entrepreneurial orientation dan market orientation terhadap business performance pada UMKM di Kabupaten Demak selama pandemi covid-19



Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Entrepreneurial

Orientation dan Market Orientation terhadap Business Performance pada UMKM di

Kabupaten Demak selama Pandemi COVID-19.

Metodologi: Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara,

kuesioner dan tinjauan literature. Kuesioner yang digunakan adalah Agree-Disagree

Scale dengan scoring 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang

digunakan adalah non probability sampling yaitu sampel insidental dengan sampel

176 orang pelaku UMKM di Kabupaten Demak. Teknik analisis yang digunakan

adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji

multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan

koefisien determinasi menggunakan SPSS 23.

Hasil Penelitian: Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Entrepreneurial Orientation

( ) dan Market Orientation ( ) berpengaruh signifikan positif terhadap Business

Performance (Y) di Kabupaten Demak Selama Pandemi COVID-19

Manfaat Penelitian: Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap

permasalahan yang terjadi selama pandemi COVID-19 dengan pengaplikasian

entrepreneurial orientation dan market orientation untuk meningkatkan business

performance yang lebih kompleks sehingga UMKM dapat bertahan dan

meningkatkan business performance merek


Ketersediaan

MB033.2021MB 033 KAV p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MB 033 KAV p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 136 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this