No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Implementasi teknologi 3D dan augmented reality Masjid Agung Jawa Tengah dengan tipe game simulasi



Teknologi 3D dan Augmented Reality merupakan teknologi yang sudah diterapkan di berbagai bidang, salah satunya sebagai media untuk memperkenalkan dan memvisualisasikan bangunan. Media pengenalan tempat wisata religi yang merupakan aset budaya sangat dibutuhkan di era modern ini agar masyarakat modern dapat mengenal dan turut menjaga peninggalan bersejarah. Sedangkan selama ini pengenalan mengenai tempat-tempat tersebut terbatas dalam bentuk brosur atau laman situs online yang kebanyakan masyarakat modern kurang tertarik untuk menggunakannya. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk menerapkan teknologi 3D dan augmentd reality sebagai pengembangan sarana pengenalan terhadap tempat wisata religi. Hasil akhir dari penelitian ini berupa aplikasi berbasis android yang dapat menampilkan model 3D dari objek wisata yang dapat menyampaikan informasi dari objek tersebut dilengkapi dengan fitur augmented reality yang dapat menarik perhatian dan minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi.


Ketersediaan

IK030.2021IK 030 DAF i 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 030 DAF i 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 105 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this