Detail Cantuman
Pencarian SpesifikTugas Akhir Mahasiswa
Implementasi teknologi 3D dan augmented reality Masjid Agung Jawa Tengah dengan tipe game simulasi
Teknologi 3D dan Augmented Reality merupakan teknologi yang sudah diterapkan di berbagai bidang, salah satunya sebagai media untuk memperkenalkan dan memvisualisasikan bangunan. Media pengenalan tempat wisata religi yang merupakan aset budaya sangat dibutuhkan di era modern ini agar masyarakat modern dapat mengenal dan turut menjaga peninggalan bersejarah. Sedangkan selama ini pengenalan mengenai tempat-tempat tersebut terbatas dalam bentuk brosur atau laman situs online yang kebanyakan masyarakat modern kurang tertarik untuk menggunakannya. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk menerapkan teknologi 3D dan augmentd reality sebagai pengembangan sarana pengenalan terhadap tempat wisata religi. Hasil akhir dari penelitian ini berupa aplikasi berbasis android yang dapat menampilkan model 3D dari objek wisata yang dapat menyampaikan informasi dari objek tersebut dilengkapi dengan fitur augmented reality yang dapat menarik perhatian dan minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi.
Ketersediaan
IK030.2021 | IK 030 DAF i 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IK 030 DAF i 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 105 hlm. : illus. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
DAFFA Zidane Raihan Zahy; PUTRI Shafa Salsabila Helmi; LILIEK Triyono; TRI Raharjo Yudantoro
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain