No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh technology acceptance model (TAM) terhadap kepuasan pengguna aplikasi BPJSTKU untuk pengajuan klaim online peserta BPJS ketenagakerjaan : studi kasus di BPJS ketenagakerjaan Semarang Majapahit



Penelitian ini merumuskan model penerimaan teknologi (TAM) terhadap kepuasan pengguna aplikasi BPJSTKU untuk pengajuan kalim online di BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit. Selanjutnya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor penentu penerimaan teknologi dari pengguna yaitu Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) berpengaruh pada Kepuasan Pengguna (Y). Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. jumlah kuesioner yang telah diselesaikan adalah 97 unit. Penelitian ini mengeksplorasi data pengguna aplikasi BPJSTKU yang mengajukan klaim online di BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS. Hasil uji t menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) secara parsial mempengaruhi Kepuasan Pengguna (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) secara bersama-sama mempengaruhi Kepuasan Pengguna (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,655 yang artinya 65,5% Kepuasan Pengguna (Y) dapat dijelaskan oleh Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) dan sisanya 34,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.


Ketersediaan

BT043.2021BT 043 RIZ p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 043 RIZ p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 99 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this