Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Pengaruh technology acceptance model (TAM) terhadap kepuasan pengguna aplikasi BPJSTKU untuk pengajuan klaim online peserta BPJS ketenagakerjaan : studi kasus di BPJS ketenagakerjaan Semarang Majapahit
Penelitian ini merumuskan model penerimaan teknologi (TAM) terhadap kepuasan pengguna aplikasi BPJSTKU untuk pengajuan kalim online di BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit. Selanjutnya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor penentu penerimaan teknologi dari pengguna yaitu Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) berpengaruh pada Kepuasan Pengguna (Y). Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. jumlah kuesioner yang telah diselesaikan adalah 97 unit. Penelitian ini mengeksplorasi data pengguna aplikasi BPJSTKU yang mengajukan klaim online di BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS. Hasil uji t menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) secara parsial mempengaruhi Kepuasan Pengguna (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) secara bersama-sama mempengaruhi Kepuasan Pengguna (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,655 yang artinya 65,5% Kepuasan Pengguna (Y) dapat dijelaskan oleh Persepsi Kegunaan (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2) dan sisanya 34,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Ketersediaan
BT043.2021 | BT 043 RIZ p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BT 043 RIZ p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 99 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
RIZKA Amalia; JUMI; AZIZAH
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain