Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Pengaruh gaya hidup digital, sikap, electronic word of mouth terhadap keputusan belanja online pada generasi Z di Kota Semarang
Perkembangan teknologi digital setiap tahun mengalami peningkatan. Pengguna situs belanja online di Indonesia tinggi. Kelompok masyarakat yang paling banyak belanja online adalah kategori usia Generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Gaya Hidup Digital, Sikap, Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Belanja Online pada Generasi Z di Kota Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan studi pustaka kuesioner. Kuesioner yang digunakan adalah skala diferensial semantik dengan skala 5. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu sebanyak 100 sampel. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 24. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, hasil uji t menunjukkan bahwa setiap variabel menerima Ha1, Ha2, dan Ha3, sehingga variabel Gaya Hidup Digital (X1), Sikap (X2), Electronic Word of Mouth (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja Online (Y). Kemudian hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0.583, yang artinya 58.3% variabel Keputusan Belanja Online (Y) dapat dijelaskan oleh variabel Gaya Hidup Digital (X1), Sikap (X2), Electronic Word of Mouth (X3) dan sisanya sebesar 41.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Ketersediaan
MB013.2021 | MB 013 NOV p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MB 013 NOV p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xviii, 97 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NOVA Kurniasari; KARNOWAHADI; AGUS Suratno
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain