No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh gaya hidup digital, sikap, electronic word of mouth terhadap keputusan belanja online pada generasi Z di Kota Semarang



Perkembangan teknologi digital setiap tahun mengalami peningkatan. Pengguna situs belanja online di Indonesia tinggi. Kelompok masyarakat yang paling banyak belanja online adalah kategori usia Generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Gaya Hidup Digital, Sikap, Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Belanja Online pada Generasi Z di Kota Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan studi pustaka kuesioner. Kuesioner yang digunakan adalah skala diferensial semantik dengan skala 5. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu sebanyak 100 sampel. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 24. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, hasil uji t menunjukkan bahwa setiap variabel menerima Ha1, Ha2, dan Ha3, sehingga variabel Gaya Hidup Digital (X1), Sikap (X2), Electronic Word of Mouth (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Belanja Online (Y). Kemudian hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0.583, yang artinya 58.3% variabel Keputusan Belanja Online (Y) dapat dijelaskan oleh variabel Gaya Hidup Digital (X1), Sikap (X2), Electronic Word of Mouth (X3) dan sisanya sebesar 41.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.


Ketersediaan

MB013.2021MB 013 NOV p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MB 013 NOV p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 97 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this