No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pembuatan virtual reality Candi Borobudur menggunakan unity 3D berbasis android



Kondisi pandemi yang belum bisa diketahui kapan berakhirnya serta perkembangan media interaktif yang semakin maju dengan teknologi yang ada saat ini dengan menggunakan ponsel pintar (smartphone), sehingga salah satu teknologi yang dapat menunjang media interaktif ini adalah teknologi Virtual reality. Tugas akhir dengan judul Pembuatan Virtual reality Candi Borobudur Menggunakan Unity 3D Berbasis Android memiliki tujuan sebagai media interaktif bagi wisatawan dan memudahkan wisatawan menjelajahi Candi Borobudur terutama dalam keadaan pandemi seperti saat ini dengan menerapkan Virtual reality pada Android. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah Metode Waterfall. Hasil yang didapatkan berupa aplikasi berbentuk file dengan tipe .apk yang dijalankan pada perangkat Android dengan spesifikasi minimal RAM 4 GB, versi Lollipop (5.1). Hasil kepuasan pengguna dengan 14 responden yang terdiri atas dosen, mahasiswa dan masyarakat umum menggunakan kuisioner online berupa google form terhadap aplikasi yaitu 89.8% yang berarti sangat puas. Diharapkan dengan aplikasi Virtual reality Candi Borobudur yang dihasilkan dapat menarik minat masyarakat untuk berwisata ke Candi Borobudur dan dapat berwisata secara virtual melalui smartphone, serta aplikasi ini dapat berguna sebagai sarana edukasi pengenalan sejarah Candi Borobudur


Ketersediaan

IK007.2021IK 007 ADI p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 007 ADI p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 93 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this