No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh social capital terhadap business performance yang dimediasi oleh knowledge management pada UMKM digital di Jawa Tengah



Dalam aktivitas bisnis, terdapat proses dan interaksi yang menciptakan aktivitas sosial dan koneksi sosial yang dapat mempengaruhi kinerja bisnis. Hubungan sosial diperlukan untuk mencapai tujuan suatu organisasi. Namun, social capital tidak dapat secara langsung mempengaruhi business performance. Oleh karena itu, diperlukan mediator yang mampu secara efektif berpengaruh terhadap kinerja bisnis. Studi ini menawarkan knowledge management untuk menjadi variabel mediasi pada pemilik UMKM digital di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi knowledge management dalam hubungan antara social capital dan business performacne. Sampel dalam penelitian ini adalah pemilik atau pengelola UMKM di Jawa Tengah dengan jumlah responden sebanyak 138 orang. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa knowledge management mampu menjembatani pengaruh social capital terhadap business performance (β=0,584; sig=0,000). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa social capital mampu meningkatkan business performance dengan mediasi knowledge management.


Ketersediaan

BT017.2021BT 017 ANN p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
BT 017 ANN p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 96 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this