Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Pengaruh social capital terhadap business performance yang dimediasi oleh knowledge management pada UMKM digital di Jawa Tengah
Dalam aktivitas bisnis, terdapat proses dan interaksi yang menciptakan aktivitas sosial dan koneksi sosial yang dapat mempengaruhi kinerja bisnis. Hubungan sosial diperlukan untuk mencapai tujuan suatu organisasi. Namun, social capital tidak dapat secara langsung mempengaruhi business performance. Oleh karena itu, diperlukan mediator yang mampu secara efektif berpengaruh terhadap kinerja bisnis. Studi ini menawarkan knowledge management untuk menjadi variabel mediasi pada pemilik UMKM digital di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi knowledge management dalam hubungan antara social capital dan business performacne. Sampel dalam penelitian ini adalah pemilik atau pengelola UMKM di Jawa Tengah dengan jumlah responden sebanyak 138 orang. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa knowledge management mampu menjembatani pengaruh social capital terhadap business performance (β=0,584; sig=0,000). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa social capital mampu meningkatkan business performance dengan mediasi knowledge management.
Ketersediaan
BT017.2021 | BT 017 ANN p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BT 017 ANN p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 96 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ANNISA Lutfiatul Khusna; IWAN Hermawan; LUQMAN Khakim
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain