No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh financing to deposit ratio (FDR), non performing financing (NPF), biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) dan firm size terhadap return on asset (ROA) pada bank umum syariah di Indonesia periode 2015-2020



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Firm Size terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2020 baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2015-2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, didapatkan 4 (empat) Bank Umum Syariah yang layak untuk dianalisis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan triwulan. Model analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Analisis Regresi Linier Berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R²), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Firm Size secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2020. Selanjutnya Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Adapun Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Kemudian Firm Size secara parsial berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Sedangkan Non Performing Financing (NPF) secara parsial berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2020.


Ketersediaan

PS017.2021PS 017 KUR a 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 017 KUR a 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 119 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this