No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Sistem absensi dan monitoring kegiatan proses belajar mengajar (PBM) berbasis fingerprint



Ana Ristiana, Hanisya Adhi, “ Sistem Absensi dan Monitoring Proses Belajar Mengajar (PBM) Berbasis Fingerprint “, Tugas Akhir DIII Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang, Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Eni Dwi Wardihani, S.T., M.T. dan Bapak Helmy, S.T., M.Eng.,31 Mei 2021, 125 halaman.
Sistem presensi mahasiswa Program Studi DIII Teknik Telekomunikasi Politeknik Negeri Semarang saat ini masih menggunakan sistem presensi manual. Hal tersebut masih kurang akurat dan efektif. Masih banyak mahasiswa yang memalsukan tanda tangan agar kehadiran mereka tercatat meskipun tidak mengikuti kegiatan proses belajar mengajar. Dengan adanya latar belakang tersebut, maka dibuatlah Sistem Absensi dan Monitoring Proses Belajar Mengajar (PBM) Berbasis Fingerprint, setiap dosen maupun mahasiswa tidak perlu lagi untuk menandatangi form absensi karena data kehadirannya dapat teridentifikasi secara otomatis oleh fingerprint scanner dan tersimpan dalam database sistem. Dari data absensi tersebut dapat direkap secara otomatis dan dapat diakses pada website oleh admin. Hasil akhir yang didapatkan yaitu antara alat dan sistem saling terintegrasi secara otomatis, untuk itu mahasiswa dituntut untuk disiplin dengan datang tepat waktu sesuai jadwal mata kuliah agar tidak mendapatkan kompensasi. Dengan adanya alat dan sistem ini, mahasiswa tidak dapat melakukan kecurangan lagi terkait kehadiran mereka.


Ketersediaan

TK007.2021TK 007 ANA s 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TK 007 ANA s 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 161 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this