No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh debt to total assets ratio (DAR), inventory turnover (ITO), receivable turnover (RTO) dan sales growth terhadap net profit margin (NPM) : studi kasus pada perusahaan sektor perindustrian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020



Rindang Rena Adina, “Analisis Pengaruh Debt to Total Assets Ratio (DAR), Inventory Turnover (ITO), Receivable Turnover (RTO), dan Sales Growth terhadap Net Profit Margin (NPM) (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perindustrian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)”. Skripsi D4 Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang. Winarni, S.E., M.M. dan Dra. Sri Widiyati, M.Si. Agustus 2021. 100 halaman.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Debt to Total Assets Ratio (DAR), Inventory Turnover (ITO), Receivable Turnover (RTO), dan Sales Growth terhadap Net Profit Margin pada Perusahaan Sektor Perindustrian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Net Profit Margin. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan dari kriteria pengambilan sampel, maka didapatkan 9 perusahaan sektor perindustrian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang dapat dijadikan sampel penelitian, dengan jumlah 45 data. Model analisis dalam penelitian ini adalah model analisis linier berganda data panel dengan menggunakan Eviews 9.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) debt to total assets ratio berpengaruh tidak signifikan terhadap net profit margin, (2) inventory turnover berpengaruh signifikan terhadap net profit margin, (3) receivable turnover berpengaruh signifikan terhadap net profit margin, (4) sales growth berpengaruh tidak signifikan terhadap net profit margin. Hasil analisis menunjukkan nilai Adjusted R2 sebesar 0.565504, yang berarti sebanyak 56,55% variasi variabel dependen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen sedangkan sisanya 43,45% dijelaskan oleh variabel – variabel lain di luar model.


Ketersediaan

KU021.2021KU 021 RIN a 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KU 021 RIN a 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 117 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this