No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh kinerja keuangan dan kebijakan manajemen terhadap nilai perusahaan ( studi kasus pada perusahaan subsektor property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2015-2019)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio profitabilitas, rasio likuiditas, rasio aktivitas, kebijakan dividen dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Kinerja keuangan diproksikan dengan rasio profitabilitas yaitu return on equity, rasio likuiditas yaitu quick ratio, dan rasio aktivitas yaitu total asset turn over. Sementara kebijakan manajemen diproksikan dengan kebijakan dividen yaitu dividend payout ratio dan keputusan pendanaan yaitu debt to equity ratio, untuk nilai perusahaan yaitu Tobins‟Q.

Populasi penelitian ini adalah perusahaan subsektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel 10 perusahaan. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Berbeda dengan rasio aktivitas dan kebijakan dividen secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara keputusan pendanaan secara parsial berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan serta profitabilitas, likuiditas, aktivitas, kebijakan dividen, dan keputusan pendanaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan


Ketersediaan

AM001.2021AM 001 DIA a 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AM 001 DIA a 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 107 hlm.; ill.: 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this