No image available for this title

SKRIPSI

Analisis pengaruh pembiayaan murabah, rasio efisiensi kegiatan operasional (reo), kewajiban penyediaan modal minimum (kpmm), dan dana pihak ketiga (dpk) terhadap return on asset (roa) bank umum syariah di Indonesia periode 2014-2019



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pembiayaan Murabahah, Rasio Efisiensi Kegiatan Operasional (REO), Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Return On Asset (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019 baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dihasilkan 4 (empat) Bank Umum Syariah yang layak untuk dianalisis. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis yang digunakan untuk uji hipotesis menggunakan Uji F, uji Koefisien Determinasi (R²), dan Uji t yang diolah dengan menggunakan SPSS 24.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Pembiayaan Murabahah, Rasio Efisiensi Kegiatan Operasional (REO), Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara simultan berpengaruh signfikan terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019. Selanjutnya Pembiayaan Murabahah dan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), Rasio Efisiensi Kegiatan Operasional (REO) secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA), sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2019.


Ketersediaan

PS041.2020PS 041 FEL a 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 041 FEL a 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 101 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this