No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Persepsi Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah (Studi kasus pada masyarakat kec. Semarang Barat)



ABSTRAK

Eva Mazidatun Ni’mah, “Pengaruh Persepsi Masyarakat Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Semarang Barat)”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Jati Handayani, S. E., MSI, dan R. Gunawan Setianegara, S.E., M.M., Oktober 2020, 124 halaman..

Penelitian ini ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat tentang perbankan syariah terhadap minat menggunakan produk bank syariah (Studi Kasus pada masyarakat Kecamatan Semarang Barat) baik secara simultan maupun parsial. Persepsi tentang bank syariah terdiri dari atas 3 tiga variabel, yaitu: persepsi tentang pengetahuan, persepsi tentang produk bank, dan persepsi tentang sistem bagi hasil. Model analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan uji F, uji R2, dan uji t. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Semarang Barat sebanyak 100 responden. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, persepsi tentang pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Kedua, persepsi tentang produk bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Ketiga, persepsi tentang sistem bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat menggunakan produk bank syariah.


Ketersediaan

KP054.2020KP 054 EVA p 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 054 EVA p 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 96 halm: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this